This blog is about places i've visited. From tourism site, restaurant, cafe, hotel, villa, etc..
Hope it help somehow.

BERANGKAAAATTTTT KITA.........!!!

Sunday, May 1, 2011

Ambruk di Mambruk!

Whoaaa...kangen banget corat-coret disini!
Just finished my open schedule trip to different places and am gonna start with the shortest one :).

Pool Bar
Obrolan iseng ama CSers - CouchSurfers - Baduy trekking berbuah rute baru; Lampung! Yuk yak yuk....
Sayangnya Anggie ama Laura gak bisa join coz mereka termasuk orang normal yang harus ngantor setiap Senen. Sisanya - gue, Ais, Ardi, Mila, Olly & Wiza - adalah manusia abnormal yang mauan. Work can wait, darling ;).
Sebelum nyebrang Lampung, Mila ngajak mampir ke vila keluarganya di Anyer. Hayooo...kebeneran searah.

Dari Ciboleger kita naik elf carteran ke Stasiun Rangkas, ngejar kereta ke Anyer & Jakarta.
Taunya ada insiden heboh; pengamen punk jatoh dari atap kereta, kelindes sampe lehernya copot. Serem gilaaa......!!!
Lebih serem lagi, udah capek-capek ngumpet tiba-tiba kerandanya ditaroh pas di belakang kita. Huaaaa.....pengen nangis jejeritan rasanya :'(.
Dan sialnya, kereta itu kereta terakhir yang ke Jakarta. Laura tampangnya udah pucet banget tapi gak berdaya waktu ditarik Anggie masuk ke kereta.
See you Anggie, Laura. Take care *sambil pasang tampang prihatin...

Nyampe Anyer udah malam, kelaperan habis desek-desekan di atas kereta so first thing to do was dinner sambil rumpi di warung Padang depan kompleks Villa Mambruk.
(left to right) Mila, Ardi, Ais, Olly & Wiza
Guys, inget gak seh noraknya kita waktu nyampe villa? Ahahaha....akhirnya bisa ketemu kasur, AC ama kamar mandi lagi.
Mila & Olly cukup waras untuk leyeh-leyeh di villa. Gue, Ais & Wiza langsung ke swimming pool, disusul Ardi gak lama kemudian. Bikini Wiza yang tadinya buat mandi di Kali Gajeboh kepake juga disini :D.
Gak bawa bikini bukan berarti kita bertiga jadi penonton doank, ikutan nyebur donk ah! Dingin seh dingin, tapi kita betah banget tuh masuk keluar pool sambil rumpi kanan kiri. Dasar pecicilan, gak kerasa udah tengah malam aja! Kasian Olly jadi begadang nungguin kita pulang :P.
Alhasil Wiza & Ais masuk angin, pipi gue bengkak sebelah karena sakit gigi :'(.

Besok paginya main ke pantai. Gue udah ge-er aja kirain bisa cibang cibung, ternyata pantai karang bo...
Untung ada dua kolam renang di dalam kompleks, satu kolam renang utama dengan pool bar ama satu yang agak kecilan buat anak-anak dan dewasa yang gak bisa renang ;).

Coconut Tree Climbing Competition

Kompleks villa yang asri bikin kita betah nongkrong sambil maen ayunan. Gak jelas awalnya gimana...tau-tau gue, Ardi ama Olly udah terlibat mission impossible: manjat pohon kelapa. Siapa seh sebenernya yang ngidam kelapa muda hasil nyolong??!!!


Mercusuar Cikoneng
After pool time, kita - minus Ais & Wiza yang prefer sleeping ugly - jalan ke Mercusuar Cikoneng yang letaknya persis disamping kompleks villa.
Gak sia-sia deh manjat 300 anak tangga menara setinggi 60 meter ini. Cantiknya Anyer terlihat jelas dari pelataran atas mercusuar; jalan raya Anyer, perkebunan, pegunungan dan laut pastinya...pulau-pulau disekitarnya juga :).
Kabarnya neh Mercusuar Cikoneng adalah mercusuar tertua kedua di Indonesia, dibangun 30 meter dari mercusuar lama yang jadi penanda titik 0 jalan Anyer - Panarukan, proyek sadis si Daendels.

Laper euuyyy...late lunch di pinggir pantai pake ikan bakar, sambal, lalap ama kelapa muda jadi pilihan. Life is good, isn't it?
Ais join acara makan yang narsis ini, sementara Wiza masih asik dengan guling. Sesajen ikan bakar ama kelapa muda yang kita bawain gak juga bikin jin kebonya ngabur. Tetep aja Wiza butuh tidur 12 jam sehari hahaha....

Top of Anyer
Rencana ke Lampung terpaksa dibatalin coz semua udah pada tepar. This is the limit...malam itu juga kita mutusin balik ke Jakarta. Di simpang tiga Cilegon Ardi misah coz pulangnya ke Palembang.
Thanks for great vacation and see you guys! *group hugs*

Warning: Hati-hati ama Mila, diem-diem si bungsu ini kompor mledug lho.
Dia nih biang kerok yang bikin rute kita melenceng dari Baduy trekking; Museum Bank Indonesia before trekking and Anyer after trekking!

No comments:

Post a Comment